Wonder Hill Jojogan Surga Yang Tersembunyi Di Pangandaran Jawa Barat

Wonder Hill jojogan

Wonder Hill Jojogan – Surga Kecil Pangandaran. Anda tentu ingat akan suasana pantainya yang asri. Namun selain pantai, Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat memiliki eko wisata baru, yaitu “Wonder Hill Jojogan”. Obyek wisata ini terletak di dusun cintaratu Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran atau sebelah Uatra dari pusat Ibu kota Kabupaten, yang berjarak sekitar12 kilo meter.
Obyek wisata ini berada kurang lebih di ketinggian 1000 MdPL atau kurang lebih 1660 kaki di atas permukaan laut. Pengunjung di obyek wisata ini bisa menikmati pemandangan alam pegunungan dan menikmati panorama laut Pangandaran dan Pulau Nusakambangan Jawa Tengah. Wisata Wonder Hill Jojogan, selain untuk berwisata sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin melaksanakan penelitian terutama dibidang Ilmu Biologi, karena di lokasi ini ada taman bunga yang dilestarikan oleh pemerintah daerah setempat.
Wonder Hill jojogan

Selain taman bunga, di lokasi ini terdapat goa dan air terjun. Bagi pengunjung yang hobi adventure bisa berenang di bawah air terjun dan body refting. untuk mengunjungi obyek wisata ini, pengunjung bisa melalui jalur darat atau kendaraan umum. Kendaraan roda dua dan roda empat bisa masuk ke lokasi ini, dan disediakan area parkir yang cukup. Tiket masuk ke lokasi ini, cukup dengan Rp. 10.000. Murah bukan, rekreasi sambil meneliti ilmu tentang tanaman.
Wonder Hill jojogan

Wisata Gunung di Ramainya Wisata Pantai

Obyek wisata ini mungkin sangat asing bagi masyrakat perkotaan, karena lokasinya yang berada di daerah pegunungan. Namun obyek wisata ini, menjadi destinasi baru bagi warga ibu kota yang ingin menikmati suasana alam pegunungan selain pantai, alamnya  yang indah dan asli masih perawan. Wisata “Wonder Hill Jojogan” sangat cocok bagi pengunjung yang ingin cuci mata, karena di suguhkan dengan panorama alam pegunungan.
Obyek wisata “Wonder Hill Jojogan” sebenarnya sudah lama ada, dan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar. Namun pada waktu itu pemerintah daerah setempat kurang mempromosikannya, sehingga penataannya kurang begitu baik.